PHONE : +62 823-9376-9006 / WA : +62 823-9376-9006 Jl. HOS Cokroaminoto No.10a, Baru, Kec. Palu Bar., Kota Palu, Sulawesi Tengah 94221 WORKS : SEL 24 JAM Wita :

Wisata

Tempat wisata di Palu—Baru-baru ini, kabar duka datang dari saudara-saudara kita yang ada di Palu. Gempa Palu beberapa waktu lalu menelan banyak korban dan menyebabkan trauma. Eits, apa harus selamanya berada dalam kubangan duka? Tentu tidak ya! Say good bye untuk kabar duka itu, dan mari kembali ke Palu untuk berwisata. Menikmati indahnya tempat wisata di Palu yang membuat kita lebih fresh dan bahagia. Di Palu, ada banyak sekali tempat wisata di Palu yang bisa kita eksplor, 10 diantaranya adalah:

1. Masjid Arkham Babu Rahman

Tempat Wisata di Palu

vivatranews2.blogspot.com

Masjid ini berlokasi di Lere, Palu Barat. Cukup dekat dengan Pantai Talise yang juga menjadi daya tarik para wisatawan. Muhammad Hasan Bajamal, pada tahun 2011 berinisiatif menghilangkan kebiasaan bermaksiat masyarakat setempat yang saat itu banyak dilakukan di sekitar lokasi masjid. Upaya pembangunan pun dimulai pada tahun tersebut. Masjid ini juga disebut dengan masjid terapung yang, sayang sekali, jembatan penghubung masjid dan setengah bagian masjid hancur karena Tsunami. Saat ini, bersama dengan bangunan lain, masjid Arkham Babu Rahman sedang dalam proses perbaikan.

2. Pantai Tanjung Karang

Tempat Wisata di Palu

Bermain air di pantai sembari menikmati serunya desiran ombak yang bergemuruh membawa kita pada kedalaman rasa yang mendekatkan kita pada alam. Berwisata di pantai menjadi tujuan para wisatawan pada umumnya yang ingin berlibur bersama keluarga di akhir pekan.
Palu memiliki Pantai Tanjung Karang yang lokasinya ada di Donggala. Dari pusat kota Palu, pantai ini bisa kita tempuh dengan perjalanan selama 1 jam lamanya. Apa yang membuat pantai ini berbeda dari yang lain? salah satu alasannya adalah karena kam bisa mengamati langsung satwa laut dan terumbuh karang dari bibir pantai. Ini tidak lain karena air lautnya yang masih jernih dan minim kontaminasi. Ingin bermain boat? Bisaaa!!!. Banana Boat disini harga sewanya cukup terjangkau, lho! Kita bisa main boat sambil snorkeling di Pantai Tanjung Karang ini.

3. Pusat Laut Donggala

Tempat Wisata di Palu

Ada yang unik dari Pusat Laut Donggala. Ini adalah sumur dengan lebar lebih kurang 10 meter yang lokasinya berada di Simbe, Donggala. Kita harus menempuh perjalanan selama 1 jam terlebih dahulu dari pusat kota Palu untuk bisa sampai disini. Meski terletak jauh dari lautnya, air sumur adalah air asin yang pasang surutnya mengikuti air laut. Menariknya, kita akan melihat sumur ini selalu bening dan tidak keruh sama sekali.

4. Air Terjun Parapa

Tempat Wisata di Palu

YouTube

Next, tempat wisata di Palu yang tidak boleh terlewatkan adalah Air Terjun Parapa. Lokasi air terjun ini berada di Taman Nasional Lore Lindu yang ada di Sigi. Memang sih, lokasinya berada di tengah-tengah rerimbunan tumbuhan. Namun jangan ditanya, air terjun ini cukup mudah diakses dan sama sekali tidak menyulitkan para wisatawan yang ingin menikmati serunya berwisata di Air Terjun Parapa.

5. Bukit Bulu Tanda

Tempat Wisata di Palu

Bagi penduduk Sulawesi Tengah, Bukit Bulu Tanda adalah tempat wisata baru yang sangat digemari dan berlokasi di Sibedi, Sigi. Jika Anda menempuh perjalanan dengan naik kendaraan bermotor, Anda hanya cukup menempuh perjalanan selama 20 menit dari pusat kota. Jarak Bukit Bulu Tanda dengan pusat kota Palu lebih kurang 13 kilometer. Salah satu daya tarik tersendiri bagi para wisatawan adalah Pohon Jomblo yang indah dan biasa digunakan untuk berswafoto bersama teman dan keluarga.

6. Tugu Gerhana Matahari

Tempat Wisata di Palu

PicLuck

Berlokasi di Anjungan Nusantara Palu, Tugu Gerhana Matahari merupakan tugu peringatan atas terjadinya gerhana matahari total pada tahun 2016. Tugu tersebut dibuat setinggi 7 meter dan biasa digunakan untuk berswafoto oleh para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata yang satu ini.

7. Cagar Alam Morowali

Tempat Wisata di Palu

cagar alam ini lokasinya sangat besar dan melampaui dua kecamatan sekaligus, yaitu Petasia, dan Bungku Utara yang ada di Morowali. Cagar alam ini sengaja di bangun oleh pemerintah setempat untuk melindungi flora dan fauna yang diproteksi oleh pemerintah setempat, seperti Hutan Pegunungan, Hutan Lumut, Hutan Aluvial, dan Hutan Mangrove. Sedangkan untuk jenis fauna yang dilindungi yaitu rusa, musang, dan beberapa jenis ular, buurng serta kura-kura.
Cagar alam ini tampak begitu molek dengan background pegunungan yang hijau dan teduh, serta berbagai macam fauna yang menambah keindahan cagar alam ini.

8. Danau Lindu

Tempat Wisata di Palu

Danau Lindu terletak di Sigi dan menjadi salah satu spot menarik yang ada di kawasan Taman Nasional Lore Lindu. Danau Lindu tampak begitu tenang dengan beragam pepohonan yang ada di sekitaran danau dan suara flora yang menambah nuansa alami danau ini. Keindahan Danau Lindu bisa Anda temukan dengan sedikit perjuangan karena lokasinya yang sedikit sulit dijangkau. Perlu waktu tempuh perjalanan selama 1 hingga 2 jam dengan naik sepeda motor atau dengan berkuda. Usaha susah payah itu akan terbalas sudah dengan indahnya tempat wisata di Palu yang bernama Danau Lindu ini.

9. Danau Poso

Tempat Wisata di Palu

Danau ini berlokasi di Poso Sulawesi Tengah. Danau ini masuk dalam jajaran danau terdalam urutan ketiga dari danau lain yang ada di Indonesia. Danau Poso berada di antara empat kecamatan sekaligus dan di kelilingi oleh desa dari empat kecamatan itu. Penampilannya sangatlah eksotis, terdapat pegunungan, rerimbunan pohon sebagaimana hutan pada umumnya, dipercantik dengan bukit-bukit indah dan juga udara yang sudah pasti segar dan sejuk. Menariknya lagi, di danau Poso ini, Anda bisa puas berenang di airnya yang tenang dan aman. Serasa berada di tengah-tengah ketenangan alam.

10. Sate Mobil

Tempat Wisata di Palu

Backpacker Jakarta

Sedikit aneh kedengarannya, namun begitulah adanya destinasi wisata yang ada di Kota Palu. Anda bisa temukan tempat wisata di Palu yang sangat beragam mulai dari wisata alami, seperti pantai, danau , dan air terjun, hingga tempat wisata yang paling unik berupa sate mobil. Idenya sih, sudah ingin dibangun sejak 1987 silam. Namun baru beberapa tahun terakhir terwujud karena memang proses pengumpulan barang antiknya yang berupa mobil itu butuh waktu yang lama. Ya, disini para wisatawan di manjakan dengan berbagai koleksi mobil antik dari berbagai daerah.
Kenapa disebut sate? Sebab disini Anda menemukan beberapa mobil bekas yang disusun menjadi satu dengan susunan 7-8 mobil. Background tersebut dimanfaatkan untuk berswafoto oleh para wisatawan.
Selain sate mobil, ada beberapa mobil antic keluaran tahun 50an seperti Morris dan Mercy yang saat ini sudah pasti jarang ditemukan. Wisawatan menggunakannya sebagai latar belakang selfie dengan mobil antic tersebut. Tempat wisata di Palu yang satu ini semakin sempurna dan direkomendasikan untuk dikunjungi karena disini Anda bisa puas menikmati pemandangan kota Palu yang indah dan menyantap nikmatnya makanan dan minuman yang tersedia di tempat wisata Sate Mobil ini.

Stay Connected

TEMPAT WISATA DI PALU

KUNJUNGI KAMI

Open chat
1
Bisa dibantu?
Halo,
Ada yang bisa dibantu?
Powered by